Biak (Antaranews Papua) - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Kabupaten Biak Numfor, Papua, dalam pencapaian target imunisasi anak pemberian vaksin Measle-Rubella dan Polio (MRP) 104,1 persen di Biak, Senin.

Penyerahan piagam penghargaan pencapaian vaksin MRP untuk Biak Numfor dilakukan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dr Daisy Ch Urbinas diterima pelaksana harian Sekretaris Daerah yang juga Asisten III Andarias Franky Lameky bersamaan apel gabungan ASN.

"Penghargaan ini merupakan satu prestasi bidang kesehatan yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor melalui dinkes," ujar Pelaksana harian Sekda Biak Numfor, Andarias Lameky.

Ia berharap penghargaan itu menjadi motivasi bagi jajaran dinkes serta tenaga kesehatan yang bertugas di Puksesmas.

Plh Sekda setempat Andarias Lameky mengakui penghargaan prestasi pencapaian vaksin MRP tidak terlepas dari peran nyata tenaga kesehatan di berbagai Puskesmas dan Pustu yang terus mengabdikan diri dalam pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat di berbagai kampung, distrik dan kepulauan.

"Saya harapkan aparatur sipil negara di bidang kesehatan diminta terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat berbagai kampung," harapnya.

Sementara itu, Kapala Dinkes setempat dr Daisy Urbinas pada waktu bersamaan mendapat piagam penghargaan dari Kadis Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giay atas keberhasilan memenuhi target pencapaian vaksin MRP untuk anak dan balita di Biak Numfor 2018.

"Layanan imunisasi MRP untuk Papua masuk dalam jadwal imunisasi rutin dan diberikan pada anak usia sembilan bulan, 18 bulan, dan siswa sekolah usia 15 tahun," kata Kepala Dinkes setempat Daisy Urbinas.

Hingga, Senin, layanan kesehatan di berbagai Puskesmas dan RSUD Biak masih berjalan lancar melayani kebutuhan kesehatan warga yang berobat jalan dan rawap inap.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024