Wamena (Antaranews Papua) - Wakil Bupati(Wabup) Jayawijaya, Provinsi Papu,a John R Banua mengupayakan agar Asrama Nayak yang dibangun untuk mahasiswa Jayawijaya di Kota Jayapura, Papua bisa diresmikan Januari 2019.

Wabup di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan, pembangunan asrama sudah rampung dikerjakan, tinggal dimanfaatkan.

"Asrama Nayak sudah 100 persen, termasuk meubeler juga sudah masuk, jadi setelah kami dilantik (sebagia Bupati), kami akan cek kembali, mungkin Januari kita akan meresmikan asrama itu," katanya.

Wabup mengatakan asrama merupakan satu perhatian yang akan diselesaikan agar bisa dimanfaatkan untuk mendorong majunya pendidikan Jayawijaya.

Wabup yang akan dilantik pada Desember 2018 menjadi Bupati Jayawijaya ini mengaku, sudah mengetahui apa yang harus dikerjakan, terutama pekerjaan yang tidak sempat diselesaikan selama ia dan John Wempi Wetipo menjabat kepala daerah setempat.

"Saya dan John sudah menjabat 10 tahun, jadi saya mengetahui kekurangan-kekurangan kita. Kekurangan ini yang menjadi tanggungjawab saya dengan wabup terpilih untuk menyelesaikan semuanya," katanya.

Sebelumnya pada upacara HUT Kota Wamena ke-62 tahun 2018 di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin, (10/12), Bupati John Wempi Wetipo minta Bupati terpilih pada Pilkada 2018, menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas dikerjakan oleh pemerintahan lama.

"Misalnya menara Wio Silimo, itu sudah hampir 90 persen, kurang 10 persen. Saya minta John Banua untuk beliau tuntaskan, kemudian asrama Nayak. Saya kira cuma dua itu saja yang bisa saya tinggalkan untuk kepemimpinan saya dan wabup," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024