Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengelar perayaan Natal bersama masyarakat, TNI/Polri dan Aparatus Sipil Negara dipusatkan di lapangan atletik Cenderawasih Distrik Biak Kota, pada Kamis malam.

Sedikitnya 5.000 lebih jemaat Kristiani dari berbagai perwakilan gereja sudah memadati lapangan atletik Cenderawasih untuk mengikuti perayaan Natal bersama itu.

"Saya sejak jam 16.00 WIT sudah hadir di tempat perayaan Natal, saya sangat bahagia dapat mengikuti acara Natal bersama pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat," ungkap Yosefina, salah satu warga Biak yang menghadiri perayaan Natal gabungan.

Perayaan Natal bersama itu juga dihadiri pelaksana tugas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap bersama jajaran pejabat struktural Pemkab Biak Numfor, komandan satuan TNI/Polri dan pimpinan organisasi denominasi gereja.

Pada momentum tersebut Herry Ario Naap mengajak umat Kristiani di Kabupaten Biak Numfor untuk memaknai ibadah Natal dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menyebut perayaan Natal mengandiung nilai keimanan bagi umat Kristiani dalam rangka mengamalkan?ajaran Yesus Kristus sebagai putra Natal.

Suasana areal kiri kanan lapangan tempat perayaan Natal tampak dipadati warga untuk mengikuti prosesi ibadah perayaan Natal bersama itu.

Tema perayaan Natal bersama yakni "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita"

Sedangkan sub tema "melalui Natal gabungan, kita perkuat kebersamaan antar umat beragamaserta mengimplementasikan hikmat allah dalam mewujudkan damai sejahtera sebagai tandakehadiran sang putra Natal bagi kita".

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024