Wamena (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Kamis, di Wamena, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan aparatur sipil negara (ASN) bagi 61 staf yang sudah mengabdi di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Penyerahan SK yang terakhir kali bagi Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo di masa kepemimpinannya itu, berlangsung di Lapangan Apel kantor bupati setempat, Kamis.

Sebanyak 61 orang calon ASN dari formasi khusus itu diangkat menjadi ASN untuk bidang kesehatan, pertanian, dan keuangan.

"SK CASN-nya saya yang tanda tangan dan ASN juga saya yang tanda tangan. Sebelum berakhir saya serahkan. Ini terakhir saya masuk kantor karena beberapa hari ke depan kurang lebih empat hari kita persiapan untuk masa pelantikan dan serah terima jabatan bupati lama ke bupati baru," katanya.

Pada apel tersebut, Bupati John Wempi Wetipo berpesan kepada ASN Jayawijaya untuk setia mengemban tugas yang diberikan untuk mewujudkan Jayawijaya yang lebih baik.

"Tidak boleh surut semangatnya. Tetap komitmen bekerja secara konsisten dan mendukung program bupati dan wakil bupati yang baru nantinya," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayawijaya Hironimus Huby mengatakan ASN yang terima SK ini terdiri atas Kementerian Kesehatan untuk Dinas Kesehatan sebanyak 41 bidan dan tiga dokter.

Sementara untuk pertanian sebanyak 13 orang, kemudian untuk Dinas Keuangan tiga orang dari formasi khusus diangkat oleh pusat dan Jayawijaya dilimpahkan hanya untuk kepengurusan proses Nomor Induk Pegawai (NIP) dan SK CASN hingga ke ASN.

"Mereka ini kebutuhan kementerian. Seperti tahun lalu juga ada pengangkatan bidang pendidikan sebanyak 16 orang dari program SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal)," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024