Jayapura (Antaranews Papua) - Batalyon Infantri (Yonif) Para Raider (PR) 328/Dirgahayu (DGH) menggelar pengobatan dari rumah ke rumah di Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua.

Danyon PR 328/DGH ,Mayor Inf Erwin Iswari, dihubungi dari Jayapura, Jumat, mengatakan pengobatan dari rumah ke rumah itu dilakukan sejak 3 Desember 2018.

"Jadi, pelayanan dan pengobatan kesehatan itu dilakukan oleh personil dari Pos Bendungan Tami yang dipimpin Serda Fajar bersama lima anggotanya," katanya.

Pelayanan dan pengobatan itu, kata dia, dilakukan setelah pihaknya melihat Puskesmas setempat sangat jauh dari lokasi tinggal masyarakat, termasuk faktor ekonomi menjadi salah satu kendala masyarakat tidak dapat berobat.

"Oleh karena itu, sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, personil yang ada di Pos Bendungan Tami melaksanakan kegiatan pengobatan dari rumah ke rumah warga yang sedang sakit dan membutuhkan pengobatan," katanya.

Seperti di rumah Stefanus Koga (53) yang sudah bertahun-tahun mengalami rematik dan asam urat, selanjutnya Fransiska Temorubun (50) yang sudah seminggu mengeluh batuk, flu dan demam.

"Menurut mereka dengan kondisi badan yang sakit sangat mempengaruhi dalam bekerja di kebun. Jadi, selain pengobatan, personel pos juga mengecek kondisi kesehatan masyarakat lainnya," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024