Jayapura (ANTARA News Papua) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye sebanyak 16 partai politik peserta Pemilu 2019.

"Lengkap 16 parpol dan 14 calon perseorangan," kata Komisioner KPU Papua Tarwinto menjawab pertanyaan Antara di Kota Jayapura, Kamis.

Menurut dia, Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) 16 parpol peserta pemilu itu diterima paling lambat pada Rabu (2/1) malam.

"Sementara ini saya lagi minta data lengkapnya. Tapi untuk 16 parpol sudah ada perincian dananya," katanya.

Tarwinto juga mengirimkan gambar berisi LPSDK parpol peserta pemilu 2019.

Di dalam gambar tersebut ada lima parpol yang LPSDK-nya bernilai Rp0, yakni Partai PPP, PSI, PBB, Partai Demokrat dan PDIP.

Sementara parpol dengan LPSDK terbesar adalah Partai Gerindra senilai RP415.482.000 dan terkecil adalah Partai Hanura dengan total sumbangan Rp2,5 juta.

Sedangkan untuk LPSDK parpol peserta pemilu 2019 di tingkat Kota Jayapura juga dinyatakan lengkap.

Komisioner Bawaslu Kota Jayapura Hardin Halidin yang dihubungi secara terpisah menyatakan LPSDK lengkap.

"Dalam salinan yang kami terima dari KPU, LPSDK parpol peserta pemilu 2019 untuk Kota Jayapura lengkap. Yang terakhir berikan Laporan itu PAN dan PKPI," katanya diamini Ketua Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpakpahan.

Bawaslu Kota Jayapura, kata Hardin, segera merilis data lengkap terkait LPSDK parpol peserta pemilu dalam waktu dekat ini.

"Segera kami rilis dalam waktu dekat ini," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024