Jayapura (ANTARA News Papua) - Bintara pembina desa (Babinsa) dari Koramil 1701-23/Skanto bersama warga merenovasi Mushala Al-Muhajirin yang terletak di Jalur Surodjati, Kampung Skanto, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Serda Apriyanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura mengatakan selain warga setempat Majelis Tafsir Al-Quran perwakilan Jayapura dan Keerom ikut serta dalam renovasi mushala tersebut.

"Aksi ini merupakan kepedulian sebagai prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1701-23/Skanto di desa binaan," ujarnya.

Sebagai prajurit TNI AD, tambahnya Babinsa memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, apalagi membantu warga seperti merenovasi rumah ibadah atau mushala seperti ini.

"Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan hari ini, diharapkan hubungan baik dan silaturahmi antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Anwar (35) warga Kampung Skanto yang ikut dalam renovasi tersebut mengatakan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai dan harmonis.

"Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa-nya yang sudah berkenan membantu," terangnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024