Jayapura (ANTARA News Papua)- Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meninjau setiap blok di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, usai menyaksikan perekaman data untuk Kartu Penduduk Elektronik penghuni Lapas

Wali Kota juga mengunjungi bengkel kerja warga binaan Lapas, menyaksikan proses pembuatan meja dan kursi dari gulungan kertas koran dan mengapresiasi hasil karya narapidana tersebut.

"Dalam kondisi terbatas, kami terus berkreativitas. Untuk itu, kami sangat mengharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura dan juga masyarakat Papua dimana pun berada," kata Mathias Sarwa, warga binaan Lapas.

Di bengkel itu, Benhur memesan 150 kotak arsip yang terbuat dari kertas koran untuk keperluan kantor Pemerintahan Kota Jayapura.

Selain itu Wali Kota menyambangi Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan berdialog dengan penghuninya.

Benhur berpesan kepada anak-anak penghuni Lapas agar terus belajar dan berdoa karena penjara bukan akhir dari hidup.

"Anak-anak hidup di tempat ini untuk di bina dan dipersiapkan kembali lagi ke masyarakat kelak menjadi lebih baik," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di Lapas Abepura, Wali Kota antara lain didampingi Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Pagar Butar Butar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sriyuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Max Wambrauw, Kepala Lapas Abepura Korneles Rumboirusi, Kepala Lapas LPKA M Sjaefoedin.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024