Biak (ANTARA News Papua) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mulai menempatkan personel Polri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meningkatkan pengamanan logistik pemilu 2019.

"Setiap kantor penyelenggara pemilu untuk KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah dilakukan pengamanan tertutup dan terbuka, ya ini telah menjadi perhatian aparat keamanan untuk mendukung kesuksesan penyeleggaraan Pemilu serentak," ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, ketika dihubungi di Biak, Rabu.

Ia mengatakan penjagaan pengamanan di sekretariat KPU sebagai wujud tanggung jawab Polres untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan pemilu serentak berlangsung.

Apalagi di KPU telah ada pengiriman logistik untuk pelaksanaan Pemilu seretak 2019.

"Untuk membantu KPU melaksanakan pengawasan logistik pemilu serentak di Kabupaten Biak Numfor maka Polres menempatkan petugas keamanan dari berbagai satuan di Polres," ucapnya.

Ia mengajak masyarakat di berbagai kampung dan distrik se Kabupaten Biak Numfor diminta dapat menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga dapat menunjang kelancaran pesta demokrasi Pemilu serentak berlangsung 17 April 2019.

Hingga, Rabu jam 10.00 WIT para caleg peserta pemilu serentak di Kabupaten BIak Numfor masih gencar melakukan sosialisasi visi misi dan program partai melalui media sosial seperti facebook, whatssap, instagram, twitter dan line dalam rangka menarik simpatik para calon pemilih di pemilu serentak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024