Jayapura (ANTARA News Papua) - Manajemen Persipura Jayapura menyatakan desain dan warna "jersey" atau kostum Tim Mutiara Hitam dari timur Papua pada 2019 ini tidak mengalami perubahan, yakni masih sama dengan paduan merah, hitam dan putih seperti tahun sebelumnya.

Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, di Jayapura, Rabu, mengatakan Tim Mutiara Hitam masih melakukan kerja sama dengan Specs untuk kompetisi 2019 dan desain "jersey" yang akan digunakan masih sama dengan musim lalu.

"Specs selaku `apparel jersey` Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura sudah mencetak kostum untuk musim kompetisi 2019, kostum kandang dan tandang masih sama seperti musim lalu," katanya.

Menurut Bento, sebelumnya sempat mencuat permintaan masyarakat Papua agar Persipura kembali ke warna kostum merah hitam, namun hal ini sudah dijawab Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano dalam dialog interaktif di RRI beberapa waktu lalu.

"Secara teknis pengaruh kostum tidak ada, bahkan jika bicara mengenai sejarah dan lainnya, justru kostum pertama Persipura bukan merah hitam, namun berwarna kuning," ujarnya.

Dia menjelaskan sehingga pernyataan Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano sudah jelas bahwa apapun warna kostum Tim Mutiara Hitam tidak berpengaruh.

Sekadar diketahui, Tim Mutiara Hitam sendiri sudah bekerjasama dengan Apparel Specs sejak 2005, di mana setelah absen di beberapa musim, kembali menjadi sponsor Persipura Jayapura mulai musim 2010-2011 hingga 2019.

Tercatat dua jersey yang dirilis dari apparel Specs, yakni yang berwarna dasar merah hitam untuk jersey kandang serta warna merah terang dengan aksen putih di bagian lengan untuk kostum tandang, motif etnik daerah yang melingkar di lengan pada 2017, kali ini dijadikan garis vertikal, warna hitam juga lebih dominan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024