Jayapura (ANTARA News Papua) - Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Cenderawasih (Uncen) mengajak warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya untuk menyukseskan pemilu legislatif dan presiden pada 17 April 2019.

Ajakan ini dilakukan dengan cara membagikan bunga kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua serta empat di lampu merah pertigaan Jalan Raya Abepura-Sentani, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

"Ini adalah aksi spontanitas kami dari MPM Uncen dengan cara bagi-bagi bunga untuk mengajak warga Kota Jayapura dan Papua ikut menyukseskan Pemilu 2019," kata Ketua MPM Uncen Louis CD Raiwaky yang juga koordinator aksi.

Menurut dia, dengan membagikan bunga kepada warga yang melintas, baik yang berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua dan empat akan menumbuhkan rasa simpati, sekaligus menyampaikan pesan atau ajakan untuk menyalurkan suara pada pemilu nanti.

"Saat membagikan bunga, kami langsung menyampaikan agar warga menyalurkan hak politiknya pada pemilu. Karena, dengan memberikan hak suara, secara tidak langsung telah menyukseskan pemilu yang merupakan agenda nasional," katanya.

Louis yang didampingi Alberth Ramandey dan Hapy Agaki serta pengurus lainnya menyampaikan bahwa aksi tersebut bukan saja dalam bentuk bagi-bagi bunga, tetapi nanti ada juga diskusi dan seminar guna mengajak sesama mahasiswa lainnya.

"Hari ini kami bagi bunga, lain waktu kami menggelar diskusi dan seminar tentang pemilu. Aksi ini juga untuk mengajak warga agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab menjelang pemilu," katanya.

Selain aksi membagi bunga kepada warga, sejumlah pengurus MPM Uncen juga membentang beberapa lembar spanduk, di antaranya bertuliskan, Hargai hak suara anda, Keluarga besar Uncen menolak golput, Siap sukseskan pemilu legislatif dan presiden, Pemilu damai dan aman.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024