Jayapura (ANTARA News Papua) - Perdana Menteri Papua Nugini (PNG)  Peter O Neil dijadwalkan meninjau kantor batas PNG yang berbatasan dengan RI yakni di Wutung, pada Kamis (14/2).

"Memang betul PM PNG dijadwalkan melakukan peninjauan ke kantor batas milik negaranya yang berada di Wutung," kata Konsulat RI di Vanimo Abraham Lebelauw kepada Antara di Jayapura, Rabu.

Dia mengatakan walaupun melakukan kunjungan kantor batasnya yang berada di Wutung, namun hingga kini belum ada pemberitahuan ke Konsulat RI di Vanimo.

PM PNG dijadwalkan tiba di Vanimo, Ibu Kota Sandaun, Rabu (13/2) sekitar pukul 15.00 waktu Vanimo atau pukul 16.00 WIT, dan langsung melakukan peresmian bandara.

"Pada Kamis pagi (14/2), dijadwalkan PM O Neil menuju perbatasan PNG dengan RI untuk melihat kantor perbatasan dan langsung kembali ke Port Moresby melalui Vanimo," kata Abe Lebelauw.

Sementara itu, Danyon 328 DGH Mayor Inf Erwin Iswari secara terpisah mengatakan kunjungan PM PNG hanya meninjau kantor perbatasan milik negaranya di Wutung.

"Tidak ada rencana melintasi perbatasan RI-PNG," ucap Mayor Inf Iswari.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024