Asmat (ANTARA News Papua) – Orpa Susana Kambu dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asmat periode 2016-2021 oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua Yulce Wenda Enembe di Gedung Negara Dok V Jayapura pada Rabu (20/2).

Istri Bupati Asmat ini dilantik bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Deiyai dan Puncak.

Pelantikan yang dilakukan usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe beserta jajaran Forkopimda Papua dan sejumlah bupati beserta pimpinan OPD.

Ketua TP PKK Provinsi Papua Yulce Wenda Enembe mengharapkan agar Ketua TP PKK Kabupaten Asmat, Puncak dan Deiyai melanjutkan program-program yang dirintis sebelumnya di kabupaten masing-masing.

Ia juga mengharapkan agar mereka yang baru dilantik bisa terus menggalakkan program unggulan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, yakni program Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang terintegrasi dengan Posyandu.

“Program Paud terintegrasi dengan Posyandu ini harus dikuatkan, karena berkaitan dengan sumber daya manusia. Persiapan ke depan itu harus fokus terhadap pelayanan ibu dan anak. Ini sangat penting,” kata Yulce.

Yulce mengatakan bahwa TP PKK harus berperan dalam pembangunan masyarakat bersama pemerintah daerah setempat. Terutama melakukan pembinaan dan mendorong keluarga untuk hidup sehat, mendorong pendidikan dan meningkatkan ekonomi.

“Saya juga berharap agar TP PKK di beberapa kabupaten mensosialisasikan program Bangga Papua karena ini sangat baik untuk peningkatan gizi anak dan ekonomi keluarga, sehingga tiak disalahgunakan oleh orang tua,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Asmat Orpa Susana Kambu usai dilantik mengatakan pihaknya akan mendorong 10 program pokok PKK, terutama yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan dan ekonomi keluarga.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, terutama pembangunan pendidikan dan kesehatan yang berhubungan dengan peningkatan  sumber daya manusia,” kata Orpa. (*adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024