Timika (ANTARA) - Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, membantu pembangunan gedung gereja Katolik stasi di Kampung Mioko, distrik Mimika Tengah. 

Sekretatis Eksekutif LPMAK, Abraham Timang di Timika, Selasa, mengatakan LPMAK sebagai lembaga pengelolah dana kemitraan PT Freeport Indonesia berupaya meningkatkan dan mengembangkan masyarakat termasuk dalam bidang pembangunan sarana peribadatan dalam rangka meningkatkan kehidupan rohani masyarakat. 

Untuk itu LPMAK mengucurkan anggaran sebesar Rp1 miliar rupiah tahun 2018, untuk pembangunan gereja di Kampung Mioko.

"Kami sudah mendapat laporan dari panitia pembangunan bahwa sekarang sudah selesai. Sehingga sesuai dengan rapat panitia yang telah digelar bahwa pada 28 Maret 2019 mendatang akan diresmikan," kata Abraham. 

Selain itu kata Abraham, dalam rangka mendukung kelancaran peresmian gereja, pihak LPMAK juga membantu meningkatkan jalan, yang merupakan akses ke kampung Mioko dengan menimbun jalan yang berlubang lantaran akses jalan dalam kondisi rusak berat. 

"Harap peresmian sesuai dengan waktu yang ditetapkan sehingga gereja tersebut segera digunakan teristimewa dalam rangka perayaan Paskah," ujarnya. 

Abraham menegaskan bahwa LPMAK dalam hal ini ikut mendukung Gereja Katolik Keuskupan Timika terkait pembangunan gedung gereja di Mioko sehingga nanti sepenuhnya digunakan untuk kepentingan umat Katolik di Mioko.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024