Jayapura (ANTARA) - Yayasan Dokter Peduli atau akrab disebut doctorSHARE menggelar pelayanan medis sekaligus menyalurkan bantuan dari Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin kepada warga di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Tim doctorSHARE yang dipimpin dr Mieke di Kota Jayapura, Selasa mengatakan pelayanan medis di Kampun Yoboi bisa terlaksana dengan baik karena dibantu oleh Ditpolair Polda Papua yang menggunakan long boat sebagai sarana angkutan di Danau Sentani.

"Tim doctorSHARE menggunakan longbout 02 milik Ditpolair Polda Papua menuju Kampung Yoboi untuk pelayanan medis dan mendistribusikan bantuan sosial Kapolda Papua kepada masyarakat," katanya.

Bantuan sosial dari Kapolda Papua, kata dia, diterima secara simbolis oleh Ketua RW 01 Pither Wally, sementara pelayanan medis yang dilakukan disambut hangat oleh warga Kampung Yoboi.

"Jumlah pasien yang dilayani sebanyak 10 orang yang terdiri dari dewasa sebanyak 6 orang dan anak-anak 4 orang dengan berbagai jenis penyakit seperti Ispa, jamur dan miyalgia atau nyeri sendi," kata dr Mieke.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan pada momentum tersebut Bhabinkamtibmas Ditpolair Polda Papua menyampaikan himbauan kamtibmas dengan harapan agar warga tetap menjaga keamanan kampung karena masih banyak rumah-rumah yang kosong ditinggal oleh pemiliknya mengungsi di Kehiran karena rumahnya masih terendam dengan air.

"Imbauan itu, apabila ada masalah terjadi di kampung agar segera menghubungi Bhabinkmatibmas untuk diselesaikan. Termasuk mengajak kepada pemuda agar tidak mengkomsumsi minuman keras, minuman lokal dan narkoba maupun obat-obatan terlarang," katanya.

Apabila ada masyarakat yang memproduksi minuman lokal, kata dia, disarankan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk diambil tindakan.

"Bhabimkamtibmas juga menyampaikan bahwa pada 17 April 2019 akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg, masyarakat diharapkan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya karena 1 suara menentukan nasib bangsa 5  tahun ke depan," katanya.

Kamal menambahkan Polri menjamin keamanan masyarakat yang hadir di TPS dalam memberikan hak pilihnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024