Jayapura (ANTARA) - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi pelaksanaan pemilu susulan di distrik Abepura dan Jayapura Selatan yang berjalan secara baik, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas pelaksanaan pemilu tersebut pada Kamis (18/4/2019).

Wali Kota Benhur menyampaikan setelah menyalurkan hak suaranya bersama istri, Kristina L Mano di tempat pemungutan suara (TPS) 12 di Kelurahan Kwahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, yang juga berada di depan kediamannya.

"Saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras KPU Kota Jayapura dan juga dukungan dari kepala Distrik serta Lurah sehingga pencoblosan hari ini bisa dilakukan," katanya.

Pemilu susulan yang dilakukan Kamis 18 April itu serentak dibuka sejak pukul 07.00 WIT di 702 TPS yang tersebar di dua distrik di Kota Jayapura yakni Distrik Abepura dan Jayapura Selatan.

Benhur mengatakan selaku pemerintah Kota Jayapura ia mengimbau kepada warga agar bisa berpartisipasi untuk memberikan hak suaranya di masing-masing TPS yang tersebar di dua distrik tersebut.

"Tugas pemerintah hanya bisa menghimbau, saya berharap masyarakat Kota Jayapura dapat memberikan hak suaranya, bisa berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya," katanya.

Selaku orang nomor satu di Jayapura, tambah dia, ia meminta kepada KPU untuk memantau seluruh penyelenggaraan pemilu susulan sejak pagi hingga batas waktu penghitungan suara.

"Saya minta KPU kota ini bisa monitor hari ini hingga selesai pencoblosan dan penghitungan suara," tambah dia.

Pelaksanaan pemilu susulan 367 di 367 TPS di 10 Kampung dan Kelurahan di Distrik Abepura.

Selanjutnya, di Distrik Jayapura Selatan pelaksanaan pemilu susulan berlangsung di 335 TPS terlaksana di lima kelurahan.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024