Jayapura (ANTARA) - Dua pemain asing asal benua Afrika melakukan uji coba di tim Persipura Jayapura yang kini sedang dalam pemusatan latihan persiapan menghadapi Liga I Indonesia di Magelang, Jawa Timur sejak Selasa pekan ini.

Asisten Manajer Persipura Jayapura Ridwan Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu dini hari mengatakan kedua pemain asing tersebut berposisi sama, gelandang.

Kedua pemain itu, kata dia, akan ditentukan dengan hasil uji coba selama di Persipura, bisa saja direkrut keduanya, atau salah satu satu diantaranya.

"Bisa juga tidak keduanya, yang pastinya kita akan melihat hasilnya selama uji coba di Magelang," katanya.

Selain itu, lanjut dia, permintaan dari pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro adalah uji coba untuk pemain di posisi belakang atau bertahan agar bisa membantu palang pintu senior, Ricardo Salampessy dipertahanan.

"Pemainnya itu naturalisasi, kita akan lihat kondisinya nanti dan pelatih akan ambil keputusan di Magelang. Namanya saya lupa persis, tapi kalau tidak salah Gad Staim Olisey, sebelumnya bermain di liga dua yang dinaturalisasi oleh Kemenpora kalau tidak salah," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024