Biak (ANTARA) - Komandan Kodim 1708 Biak,Papua Letkol Inf Ricardo Siregar memberikan bantuan bahan pokok kepada warga panti asuhan Pancasila dan Pondok Pesantren Hidayatullah untuk berbagai kasih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-56, Kamis (16/5).

Kehadiran Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 1708 Ny Elisa Ricardo Siregar bersama anggota Kodim untuk berbagai kasih serta mempererat silaturahmi dengan anak-anak yatim piatu di panti asuhan Pancasia dan Pondok Pesantren Hidayatullah.

Dandim Letkol Ricardo Siregar mengungkapkan, kegiatan anjangsana ke panti asuhan ini untuk mempererat tali silaturahmi kepada anak-anak panti asuhan, agar di dalam pelaksanaan tugas ke depan selalu diberikan kemudahan dan kelancaran untuk seluruh prajurit Kodam XVII Cenderawasih dan prajurit Kodim 1708/BN.

"Saya mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan seraya mengajak untuk saling bahu-membahu demi kebersamaan, sebagaimana acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang HUT Kodam XVII/Cenderawasih," katanya.

Letkol Ricardo mengatakan sebagai insan manusia untuk tetap mengedepankan jiwa dan rasa sosial antar sesama, tetap saling mengasihi dan menyayangi terutama kepada anak-anak yatim piatu yaitu dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk mereka.

"Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kita berlomba-lomba untuk meraih pahala dari Tuhan YME maka sudah sepatutnya kita saling berbagi," katanya.

Sementara itu, Ketua pengurus Panti Asuhan Pancasila Muhammad Pinontoan menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan Dandim 1708/BN beserta rombongan yang ikhlas melangkahkan kaki dan berkunjung ke panti asuhan yang di huni oleh anak-anak yatim piatu.

"Kami merasa sangat senang sekali dengan kedatangan Dandim beserta Staf ke Panti kami, semoga kedatangannya tersebut menjadi awal tali silaturahmi kita," harap Muhamad Pinontoan.

Hal senada disampaikan Ketua Pondok Pesantren/Panti Asuhan Hidayatullah Ustad Jamaluddin memberikan apresiasi atas pemberian bantuan bahan pokok dari keluarga besar Kodim 1708/BN.

Sebelumnya, Danrem 173/PVB Biak Brigjen Bahman memimpin upacara ziarah taman makam Pahlawan Cenderawasih dalam peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-56, Kamis (15/6).

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024