Biak (ANTARA) - Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Bahman mengingatkan prajurit Korem 173/PVB Biak meningkatkan kemampuan jurnalistik sehingga tidak gaptek informasi dalam rangka mempublikasikan berbagai kegiatan TNI di masyarakat.

"Pelatihan jurnalistik sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia personel penerangan Angkatan Darat guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis di bidang jurnalistik," ujar Danrem 173/PVB Brigjen Bahman pada pelatihan jurnalistik prajurit penerangan Korem 173/PVB, di Biak, Senin.

Brigjen Bahman berharap dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini maka dapat memberikan kemampuan setiap personel Penerangan Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas dengan baik dan optimal untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat dibidang Penerangan.

Pelatihan jurnalistik ini, menurut Brigjen Bahman, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya para anggota yang bertugas di satuan penerangan, supaya prajurit dapat memahami prinsip kerja jurnalis sebagai mitra kami

Pelatihan jurnalistik, lanjut Brigjen Bahman, sejalan dengan derasnya kemajuan arus globalisasi di segala bidang sehingga menuntut kemampuan prajurit untuk penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya harap prajurit penerangan peserta pelatihan jurnalistik harus dapat mengikuti materi hingga selesai sehingga memberikan manfaat dalam penguasaan teknologi informasi,"ungkap Brigjen Bahman.

Melalui kegiatan ini, menurut Danrem Brigjen Bahman, kemampuan serta wawasan jurnalistik para personel Penerangan Korem, Kodim, dan Bataliyon seperti dapat membuat berita, pembuatan press release, keahlian fotografi dan videografi.

Pelatihan jurnalistik prajurit penerangan Korem 173/PVB diikuti perwakilan Kodim Biak,Kodim Serui, Kodim Paniai, Kodim Puncak Jaya serta Bataliyon Raider 753/AVT berlangsung 20-21 Mei 2019 dengan instruktur pelatihan wartawan SKH Cenderawasih Fiktor Palembangan dan pewarta LKBN Antara Muhsidin.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024