Jayapura (ANTARA) - Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura mengagendakan turnamen futsal IV tahun 2019 untuk kalangan perguruan tinggi se-Tanah Tabi di Kota Jayapura, Senin (27/5).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uncen Jembri Wafom di Kota Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kebersamaan antarmahasiswa se-Tanah Tabi, selain meningkatkan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang olahraga futsal.

"Juga untuk menciptakan dan mendukung situasi yang kondusif pascapemilu kepada mahasiswa/i yang merupakan generasi milenial di tanah Tabi, terutama meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahim sesama mahasiswa," katanya.

Turnamen futsal, kata dia, diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit olahraga muda yang mampu bersaing dikancah nasional hingga internasional, khususnya futsal.

Apalagi, lanjut dia, berkaca dari sejumlah event serupa pada turnamen sebelumnya, kegiatan olahraga tersebut memiliki tensi yang cukup tinggi sehingga diharapkan sportifitas dan jiwa fair play dari seluruh peserta yang nantinya terlibat dalam turnamen ini bisa terjaga.

"Disamping itu juga dengan melihat dinamika perpolitikan yang akhir-akhir ini tendesius, dimana mahasiswa sebagai generasi milenial yang turut partisipasi aktif boleh disejukkan kembali lewat momentum pelaksanaan event ini," katanya.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak kampus terutama fakultas yang senantiasa mendukung kami selama proses kepengurusan ini hingga di momentum kali ini kami boleh menghadirkan FH Cup IV di tahun yang penuh hikmah ini," kata Jembris lagi

Senada itu, Ketua Panitia turnamen futsal FH Uncen ke-IV Yakonias Wenda mengatakan turnamen futsal FH Uncen Jayapura merupakan event rutinitas tahunan yang bertujuan untuk menciptakan silaturahmi antarmahasiswa maupun perguruan tinggi se-Tanah Tabi.

"Kegiatan ini akan menggunakan GOR Waringin Kota Jayapura, dengan melibatkan 32 tim se-perguruan tinggi di Tanah Tabi. Tempat pendaftaran di sekretariat FH kampus Uncen bawah. Dan pendaftaran sudah berjalan sejak 16 Mei lalu hingga lusa," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024