Biak (ANTARA) - Sebanyak 916 pendaftar seleksi calon pengawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua dinyatakan lulus persyaratan administrasi dan berhak mengikuti tes lanjutan.

"Sesuai data jumlah pelamar keseluruhan tercatat 1.177 orang pelamar dan 261 di antaranya tidak memenuhi syarat administrasi pendaftaran," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Biak Numfor I Putu Wiadnyana di Biak, Selasa.

Ia menyebut formasi penerimaan CPNS di Kabupaten Biak Numfor pada 208 untuk 123 tenaga guru dan kesehatan.

Sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS, kata Putu, ratusan peserta yang lulus persyaratan administrasi akan mendapat sosialisasi dari Badan Kepegawaian Negara Regional Papua guna persiapan seleksi tertulis.

Menyinggung persentase penerimaan CPNS di Kabupaten Biak Numfor, kata dia, sesuai dengan kebijakan Pemkab Biak 80 persen khusus untuk warga asli Papua.

Selain itu, kuota 20 persen pada penerimaan CPNS Pemkab Biak, untuk warga dari luar Papua yang telah berdomisili di Kabupaten Biak Numfor.

"Para pelamar peserta CPNS Pemkab Biak Numfor yang telah memenuhi persyaratan administrasi diminta untuk menunggu pengumuman informasi resmi dari pemkab terkait dengan jadwal kegiatan seleksi tertulis penerimaan," ujar dia.

Berdasarkan data, pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di lingkup Pemkab Biak Numfor dengan kuota 123 orang dilakukan secara dalam jaringan.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024