Asmat (ANTARA) - Sejumlah aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua akan mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Asmat Herman Rante di Agats, Senin (24/6).

Herman mengatakan bahwa diklatpim yang dilaksanakan di Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah Lembaga Administrasi Negara (P3KMP LAN) Makassar itu  dalam rangka meningkatkan SDM ASN di lingkup Pemkab Asmat.

“Kami bekerja sama dengan P3KMP LAN untuk menggelar diklatpim tingkat IV, III dan II pada bulan Juli 2019,” kata Herman.

Dijelaskan bahwa diklatpim merupakan proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan ASN. Diklatpim dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah sesuai dengan jenjang jabatan struktural yang diemban.

“Untuk diklatpim tingkat III, Pemkab Asmat mengutus lima ASN ke P3KMP LAN Makassar. Lima peserta ini terbagi dalam dua angkatan, yakni angkatan XX tiga orang dan angkatan XXI dua orang,” ujarnya.

Herman menambahkan bahwa penetapan peserta dilakukan melalui tahapan seleksi sesuai dengan tingkat diklatpim yang akan diikuti dengan persyaratan yang telah ditentukan. Peserta yang lulus seleksi selanjutnya diikutsertakan dalam diklatpim dimaksud. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024