Jayapura (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) telah menyiapkan cadangan daya tambahan sebesar 10 MW yang rencananya beroperasi awal tahun depan dalam mendukung suksesnya PON 2020 di Timika, Kabupaten Mimika.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIWP2B Widodo, di Jayapura, Rabu, mengatakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan, kini PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika mengalami surplus daya sebesar 5,9 MW di mana daya mampunya mencapai 29,95 MW dengan beban puncak 24 MW.

"PLN terus melistriki Indonesia termasuk Papua terkhusus juga di Timika, di mana kami pun berupaya agar dapat merangsang pertumbuhan industri dan para investor dengan ketersediaan pasokan listrik serta keandalan sistem," katanya.

Menurut Widodo, tahun depan Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional yang ke-20 dan PLN akan terus mendukung dalam hal ketersediaan tenaga listriknya.

Senada dengan Widodo, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kabupaten Mimika Cherly Lumenta mengatakan PLN merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalankan usaha dalam hal penyedia tenaga listrik ke pelanggan selain dituntut menjaga citra baik perusahaan, diharapkan dapat memberikan kontribusi baik pula kepada pelanggan.

"Sehingga loyalitas pelanggan dapat terus meningkat dalam memanfaatkan produk PLN, kami juga mengapresiasi kinerja PLN khususnya PLN UP3 Timika yang telah berusaha untuk mengatasi krisis kelistrikan di Kabupaten Mimika beberapa waktu lalu," katanya.

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Mimika mengucapkan terima kasih kepada PLN yang senantiasa terus memperbaiki kualitas dalam pelayanannya, yang dari waktu ke waktu dirasakan lebih baik.

"Hal ini berdampak ke masyarakat, di mana upaya perbaikan pada masa krisis energi listrik beberapa waktu lalu makin memperlancar pelayanan," ujarnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024