Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura Kota tengah menyelidiki kasus penikaman yang terjadi di putaran taxi, Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Kota Jayapura Selasa mengatakan kasus penikaman itu terjadi pada Senin (1/7) sekitar pukul 19.00 WIT.

"Korbannya atas nama Yulep Edowai (28), mahasiswa yang menempati Asrama Universitas Cenderawasih Unit I di Jalan Kampwolker Perumnas III Waena. Dengan pelaku diduga bernama Manu, ini berdasarkan laporan yang kami terima," katanya.

Menurut dia, kasus penikaman itu diinformasikan oleh Paul Haluk (23), salah satu mahasiswa di Kota Jayapura dengan mendatangi Mapolsek Abepura Kota untuk melaporkan tentang adanya kasus penikaman yang terjadi di Putaran taxi Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, sedangkan korban telah dievakuasi ke RS Dian Harapan untuk menjalani penangganan medis.

"Kasus penikaman terjadi pada pukul 19.00 WIT dan waktu dilaporkan sekitar pukul 20.55 WIT kepada anggota Polsek Abepura. Regu penjagaan dan Reskrim Polsek Abepura yang dipimpin Kajaga Regu I Bripka Isak Nasadit langsung merespon dengan ke RS Dian Harapan mengecek keadaan korban," katanya.

Kasus tersebut, kata dia, juga diterima informasinya oleh anggota Polsub Sektor Heram dan dipimpin oleh Bripka Cipto yang langsung menuju ke RS Dian Harapan guna mengecek kondisi korban.

"Tapi setelah dilakukan koordinasi dengan dokter jaga IGD RS Dian Harapan yakni dr. Marly Lowary, didapatkan keterangan bahwa korban saat tiba di ruang IGD sudah dalam keadaan kritis. Kemudian oleh petugas medis RS Dian Harapan dipimpin oleh dokter jaga melalukan penanganan medis terhadap korban, namun sementara dalam penanganan medis korban meninggal dunia," katanya.

Lebih lanjut Yahya mengungkapkan korban meninggal dunia akibat mengalami luka tikam atau tusuk pada bagian punggung sebelah kiri dengan ukuran panjang 3 cm dan lebar : 1,5 cm s/d 2 cm.

"Jenazah korban sudah dibawa dari RS Dian Harapan ke Asrama Uncen Unit I Rusunawa, Jalan Kamwolker, Kelurahan Yabansai. Terkait pelaku masih dilakukan pengejaran dan diselidiki motifnya," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024