Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif PR 328/DGH membuat lapangan olah raga khusus volly di Kampung Ifia-fia, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG dari Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat mengatakan motivasi membuat lapangan volly tersebut guna mewujudkan harapan pemuda kampung setempat dalam bidang olah raga.

"Guna mendukung dan melahirkan pemuda-pemuda yang mempunyai potensi dalam bidang olahraga khususnya volly, personel kami membuatkan lapangan volly yang dapat digunakan untuk berolahraga dan mencari bibit-bibit berbakat di Kampung Ifia-Fia," katanya.

Menurut dia, pembuatan lapangan volly dilakukan untuk menyalurkan bakat dari para pemuda Kampung Ifia-fia.

"Banyak anak-anak maupun pemuda di kampung itu yang tertarik dan memiliki hobby olah raga volly, namun untuk sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung tidak tersedia,” ujar Mayor Erwin.

Melihat hal itu, kata dia, personel Pos Kout KM 31 yang dipimpin Wadan Satgas Kapten Inf Masrul melakukan pembuatan lapangan volly serta memberikan bola volly.

"Pembuatan lapangan volly juga atas permintaan dari tokoh masyarakat yakni bapak Leki Enembe yang melihat minat pemuda serta potensi yang ada dari pemuda Kampung Ifia-fia," kata Erwin.

Sementara salah satu pemuda Kampung Ifia-fia, Chrish mengungkapkan terima kasihnya kepada Satgas yang sudah membantu mewujudkan harapan dan keinginan anak-anak muda Kampung Ifia-fia.

"Kami sangat senang sekali, sudah lama sekali kami ingin ada lapangan volly di sini dan sekarang Bapak-bapak Satgas sudah membantu dan juga memberikan bola volly kami sangat senang sekali, terima kasih kepada TNI (Satgas)," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024