Jayapura (ANTARA) - Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi mengatakan pencarian terhadap heli MI 17 milik TNI AD masih berlanjut, meski sempat terhenti karena cuaca buruk.

"Memang benar, cuaca di Oksibil sudah cerah sehingga tiga helikopter kembali dikerahkan untuk melakukan pencarian namun hingga Jumat sore belum membawa hasil," ujarnya di Jayapura, Jumat malam.

Ia mengatakan selain tiga helikopter yang dikerahkan untuk melakukan pencarian,  pesawat jenis CN milik TNI AD juga dilibatkan dalam hal mengirim logistik dan BBM ke Oksibil.

Pencarian masih terus dilakukan karena hingga kini belum ada perintah untuk berhenti.

“Belum dapat dipastikan sampai kapan pencarian terhadap heli MI yang membawa 12 orang termasuk crew dilakukan,” ujar Kolonel Aidi seraya menambahkan selain pencarian melalui udara juga dilakukan melalui darat yang dipusatkan di Oksibil dan Keerom.

Sampai hari ini, Jumat (12/7) belum ada tanda-tanda keberadaan helikopter yang sebelum dilaporkan hilang kontak sempat terbang ke Okbibab untuk mengantar logistik sekaligus membawa anggota Yonif 726/WRG yang tergabung dalam satgas pamtas.

Okbibab merupakan salah satu wilayah di Papua yang berbatasan dengan Papua Nugini.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024