Jayapura (ANTARA) - Masyarakat di kawasan Pegunungan Tengah khususnya di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya siap memeriahkan HUT ke-74 RI dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk bendera, umbul-umbul serta spanduk yang nantinya disebar di seluruh distrik yang ada di Kabupaten Puncak,“ kata Bupati Puncak Willem Wandik  Minggu petang.

Bupati yang dihubungi melalui telepon selularnya dari Jayapura, mengatakan, masyarakat di wilayahnya siap menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI dengan berbagai kegiatan. Dengan keterlibatan masyarakat diharapkan mereka makin merasakan kemerdekaan Indonesia dan ikut mengisi serta merasakan hasil pembangunan yang ada, kata Bupati Wandi.

Sementara itu Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda secara terpisah mengatakan, dalam memperingati HUT ke-74  masyarakat dan pemda akan mengibarkan bendera Merah Putih mulai 1 Agustus.

Berbagai perlombaan akan dilaksanakan terutama pertandingan yang menjadi daya tarik bagi masyarakat misalnya lomba panahan, kata Yuni seraya menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut yang menjadi ketua panitia adalah Sekda Puncak Jaya.

 Selain perlombaan, juga akan dilakukan pembersihan lingkungan dan itu akan dilaksanakan hingga ke kampung sehingga seluruh warga merayakan dengan penuh kegembiraan. “Pemda Puja akan mengajak seluruh masyarakat berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT RI ,” kata Bupati Wonda.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024