Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif PR 328/DGH merenovasi atau menata ulang halaman Gereja Betlehem bersama warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan kegiatan itu merupakan permintaan dari Pdt Mathias Rumere kepada pesonel di Pos Mosso untuk membantu warga dalam merenovasi atau menatan halaman gereja.

"Ini merupakan salah satu tugas teritorial dimana keberadaan Satgas dapat memberikan manfaat untuk warga. Selain itu juga untuk menciptakan wujud toleransi beragama dan kebersamaan TNI-Rakyat," ujarnya.

Menurut dia, pelebaran halaman Gereja Betlehem merupakan salah satu program dari pengurus gereja untuk memberikan kenyamanan dan mempercantik tampilan atau wajah gereja yang merupakan rumah ibadah kaum nasrani satu-satunya yang ada di Kampung Mosso.

Halaman Gereja Betlehem, lanjut dia, ditata dengan cara menimbun di bagian kiri dan kanan halaman gereja sehingga terlihat asri dan seimbang.

"Melalui kegiatan ini, kebersamaan akan terjalin antara TNI dan Rakyat. Ini merupakan komitmen kami berusaha yang terbaik untuk masyarakat karena prajurit lahir dari rakyat dan besar untuk rakyat," kata Mayor Erwin.

Pdt Mathias Rumere pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas yang telah membantu merenovasi halaman gereja.

"Terima kasih Satgas atas bantuan kepada masyarakat, kami sangat terbantu dengan kehadiran Satgas yang bertugas disini yang tetap memperhatikan dan peduli kepada warga sini, Tuhan memberkati," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024