Biak (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kabupaten Biak Numfor, Papua melakukan operasi gabungan SAR mencari penumpang jatuh dari kapal KM Masarei perjalanan pelayaran dari Waren tujuan Serui, Kamis, pukul 10.20 WIT.

Kepala Basarnas Biak Melkianus Kotta dihubungi di Biak, Kamis, menyebut waktu kejadian penumpang kapal yang melompat dari kapal KM Maserei pada 1 Agustus 2019 pukul 09:30 WIT

"Satu regu tim SAR Serui sudah bergerak melakukan evakuasi sedang melakukan pencarian korban yang jatuh dari pos SAR serui dan berangkat pada 1 Agustus 2019 pukul 10:40 WIT," ujarnya.

Lokasi kejadian penumpang yang melompat, menurut Melkianus, berada di sepanjang perairan selatan Serui dengan titik koordinat 01 derajat 56.00 Celcius.

Melkianus mengatakan untuk melakukan pencarian korban jatuh dari kapal KM Masarei tim SAR melibatkan unsur petugas Gabungan yang terdiri Pos SAR Serui, anggota Pos TNI AL serta Polairud Polres Serui serta potensi SAR lainnya.

Peralatan SAR yang digunakan terdiri satu unit boat karet (rubber boat) pos SAR Serui, boat cepat (speed boat) Polair Serui, mobil penyelamat (rescue car) satu unit serta perlengkapan pendukung operasi lainnya.

Hingga pukul 14.00 WIT operasi pencarian SAR Serui masih dilakukan di wilayah di perairan Waren-Serui tetapi belum menemukan korban.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024