Jayapura (ANTARA) - Sekitar 600 jemaah Masjid Asy Syarif Permunas II Waena mengikuti shalat Idul Adha 1440 Hijriah secara bersamaan ribuan umat Muslim se- Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua di Lapangan Denzipur 10 Perumnas II Wanea, Minggu pagi.

"Jemaah Masjid Asy Syarif Permunas II Waena, Kota Jayapura dan sekitarnya kurang lebih sekitar 600 kepala keluarga (KK) jemaah Muslim, jadi kalau ditotalkan berarti sekitar 1.000 lebih jemaah," kata Ketua Panitia Idul Fitri dan idul kurban Masjid Asy Syarif Permunas II Waena, Kota Jayapura, Sarimo Dwi Hartono, di Jayapura, Minggu.

Dia mengatakan khusus Jemaah Masjid Asy Syarif Permunas II Waena secara keseluruhan berdomisili mulai dari Benteng Emas Perumnas II Waena, hingga Puri Indah Waena.

"Semuanya mengikuti shalat Idul Adha 1440 Hijriah bersama jemaah Muslim se-Distrik Heram di Lapangan Detazemen Zeni Tempur (Denzipur) 10 Waena," ujarnya.

Menurut dia, 600 kepala keluarga (KK) jemaah muslim dari Masjid Asy Syarif Permunas II Waena ini sangat antusias sekali untuk datang mengikuti shalat Idul Adha bersama-sama dengan jemaah masjid lainnya yang ada di Distrik Heram.

"Saya lihat mereka sangat antusias sekali, saya lihat pagi-pagi mereka sudah persiapan datang untuk mengikuti shalat Idul Adha," katanya.

Khusus di lapangan Denzipur 10 Waena hampir tidak muat karena dipenuhi oleh ribuan umat muslim yang berdomisili di Distrik Heram.

"Lapangan Denzipur 10 Waena sebenarnya sudah tidak muat, karena sebagian jemaah terpaksa menggunakan jalan di bagian atas lapangan itu. Umat Muslim membludak sangat luar biasa, tetapi alhamdulilah berjalan luar biasa berjalan lancar," ujarnya.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024