Jayapura (ANTARA) - Pimpinan BRI Wilayah Jayapura Gde Winata mengatakan peserta yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, hanya dari empat kabupaten/kota.

"Jadi memang pesertanya hanya berasal dari Kota dan Kabupaten Jayapura, Sarmi serta Keerom. Ini yang kami peroleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua," katanya.

Menurut Gde Winata, siswa yang menjadi peserta SMN 2019 merupakan hasil seleksi berdasarkan kategori-kategori yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

"Para pelajar yang akan diberangkatkan merupakan siswa dan siswi yang dinilai berprestasi dan dipilih melalui tahapan seleksi yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua," ujarnya.

Senada dengan Gde Winata, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda mengatakan pihaknya mengakui peserta SMN tahun ini hanya diwakili oleh beberapa kabupaten dan satu kota saja.

"Ini bergiliran jadi tahun ini dari beberapa kabupaten dan satu kota di Provinsi Papua dulu, ke depan akan diupayakan diambil dari perwakilan 29 kabupaten/kota yang ada," katanya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024