Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menggelar apel siaga untuk mengecek kesiapan personel dalam menjaga pasokan listrik saat HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Manajer Bagian Jaringan PT PLN UP3 Jayapura Pulinus Mahuse, di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyiapkan pasukan demi mendukung kelancaran segala kegiatan yang berhubungan dengan perayaan HUT ke-74 RI.

"Sistem Jayapura kini dipasok oleh empat gardu induk yang ada di Skyline, Sentani, Orea, dan Holtekam," katanya. 

Menurut Pulinus, selain itu sistem Jayapura juga didukung oleh empat gardu hubung dengan total 71 penyulang, di mana pihaknya juga menyiagakan 28 personil yang berjaga.

"Pada apel siaga kali ini juga dilakukan penyerahan SOP khusus untuk siaga HUT ke-74 RI sebagai pedoman petugas dalam menjalankan tugas pengaman pasokan listrik," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat terpenting, namun juga harus selalu memperhatikan K2 dan K3, yakni dalam setiap pekerjaan harus selalu menggunakan alat pelindung diri dengan baik karena nyawa manusia tidak bisa digantikan. 

"Sebagai petugas yang sering berhubungan dengan kelistrikan, tentu saja semua sudah ahli dalam bidangnya tetapi aspek keselamatan kerja tetap harus diutamakan," katanya lagi.

Dia menambahkan, apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Manager UP3 Jayapura Salmon Kareth dan dihadiri segenap pegawai UP3, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Jayapura, ULP Abepura, ULP Sentani serta mitra kerja yang ada di PLN UP3 Jayapura.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024