Biak (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Supiori, Papua, AKBP Made Budi mengatakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Supiori hingga saat ini kondusif karena adanya kebersamaan warga untuk menjaga kedamaian di daerah ini.

"Semua kegiatan kemasyarakatan dan pelayanan pemerintahan di Kabupaten Supiori berjalan seperti biasanya. Masyarakat tidak terpengaruh, tetap beraktivitas," katanya menjawab ANTARA seusai menghadiri dialog dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Biak, Selasa.

Ia mengajak berbagai komponen masyarakat di wilayah hukum Polres Supiori untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas dengan aman sehingga dapat mendukung kelancaran pelayanan pembangunan di kabupaten ini.

Kapolres mengatakan, dalam mendukung pelayanan kamtibmas yang kondusif jajaran kepolisian Supiori bersama satuan TNI Angkatan Darat terus memberikan soisalisasi pentingnya menjaga stabilitas keamanan.

"Sinergi  Polri dengan TNI di wilayah hukum Polres Supiori sangat terjaga kebersamaannya sehingga menunjang tugas pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan," kata Kapolres AKBP Made Budi didampingi Perwira Penghubung Kodim 1708/BN Mayor Inf John Wakman.

Menyinggung pelayanan kamtibmas di pulau terluar Mapia,  menurut Kapolres, tetap berjalan normal melalui pelayanan Pos Polisi (Pospol) dengan lima anggota bertugas di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

"Penempatan personel Polri di wilayah pengamanan daerah terluar akan dimutasi setiap enam bulan. Ini sudah menjadi program rutin Kepolisian Resor Supiori," ujarnya.

Hingga Selasa, di Kabupaten Supiori berbagai aktivitas warga  seperti di pasar, perkantoran dan perbankan tetap beroperasi normal melayani kebutuhan warga setempat.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024