Biak (ANTARA) - Panglima Komando Operasi (Pangkoopsau) III Biak Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P memberangkatkan 14 ton bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk warga korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua

Kepala Penerangan Koopsau III Biak Kapten (Sus) Yudha P di Biak, Jumat. mengatakan pengiriman bantuan sosial dari Presiden Jokowi dan KSAU itu dilakukan dari Apron Pangkalan Udara Manuhua Biak, Jumat.

Pascakerusuhan beberapa waktu lalu di Wamena, warga harus meninggalkan tempat tinggalnya, bahkan juga pekerjaannya dan anak-anak pun harus meninggalkan sekolahnya untuk mengungsi ke beberapa titik pengungsian bahkan mengungsi keluar dari Wamena sambil menunggu situasi Wamena kembali kondusif.

"Bansos ini dari Presiden H.Joko Widodo dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk meringankan dan wujud kepedulian membantu saudara kita yang telah menjadi korban kerusuhan di Wamena," ujar Pangkoopsau melalui keterangan tertulis kepada Antara, di Biak, Jumat.

Sebanyak 14 ton bantuan sosial untuk warga korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya berupa makanan sembako, air mineral, mi instan dan lain-lain dari total keseluruhan 23 ton bansos yang ada diberangkatkan ke Wamena menggunakan pesawat C 130 Hercules A-1321 milik Skadron udara 31 Halim PK dengan pilot Mayor Pnb Alfonsus.

Ia menyebut jajaran TNI AU akan secara optimal untuk memberikan bantuan dan dukungan bagi saudara-saudara korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

"Dengan harapan situasi dan kondisi Wamena kembali damai dan kondusif sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas kembali seperti semula," ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024