Biak (ANTARA) - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengajak semua elemen warga di sana untuk senantiasa menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelantikan pasangan terpilih Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berlangsung 20 Oktober di Jakarta.

"Imbauan untuk mewujudkan Biak yang damai, aman, harmonis sudah disampaikan pengurus Forum -Kerukunan Umat Beragama, intinya situasi acara pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin 20 Oktober tetap lancar dan kondusif," kata Ketua MUI Kabupaten Biak Numfor Kamaruddin, ketika dihubungi dari Biak, Sabtu.

Kamaruddin mengharapkan proses pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo bersama Wapres KH Ma'ruf Amin berjalan lancar sesuai dengan agenda pemerintahan 20 Oktober mendatang.

Dengan dilantiknya pasangan Prsiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin maka akan dapat melanjutkan kinerja pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dari Sabang hingga Merauke serta dari pulau Mianggas ke Rote.

"Sebagai pemuka agama saya senantiasa memberikan dukungan kepada personel Polri dan TNI yang sudah siap menjaga pengamanan pasangan Presiden terpilih," ujarnya.

Pantauan ANTARA,  sejauh ini aktivitas warga Biak Numfor sekitarnya berjalan kondusif dimana berbagai kegiatan warga seperti sekolah, angkutan umum, bandara, pelabuhan dan pertokoan tetap buka normal.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024