Biak (ANTARA) - Jajaran dewan pengurus cabang Partai Garuda Kabupaten Supiori masih membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk penyelenggaraan pemilihan umum serentak September 2020.

"Partai Garuda sebagai partai terbuka untuk siapa saja telah menerima sejumlah calon bupati dan wakil bupati Supiori untuk persiapan tahapan Pilkada serentak 2020," kata Koodinator Partai Garuda se Teluk Saereri M.Ilham Winarta di Biak, jumat.

Ilham mengakui, bagi setiap calon yang akan mendaftar untuk tahapan Pilkada serentak 2020 Kabupaten Supiori dipersilakan dapat menghubungi pengurus setempat.

Ia mengatakan, dengan sistim keterbukaan rekrutmen calon Bupati Kabupaten Supiori dapat membuka diri kepada para calon yang siap maju dalam perhelatan politik di Pilkada serentak mendatang.

"Partai Garuda sampai saat ini belum memutuskan dukungan politiknya akan diberikan kepada calon manapun, ya tugas saya untuk mengkoordinasikan pencalonan kepala daerah di wilayah kawasan Teluk Saereri.

Ilham mengharapkan, siapapun sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori yang mendaftar di Partai Garuda akan diterima hingga dilakukan penilaian secara terbuka kepada publik.

Berdasarkan data pada Pemilu 2019 Partai Garuda berhasil menyabet perolehan dua kursi anggota DPRD Biak dan satu caleg terpilih DPRD di Kabupaten Supiori.

Kabupaten Supiori, salah satu kabupaten penyelenggara Pilkada serentak 2020 merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Biak Numfor dibentuk dengan UU Nomor 35 tahun 2003.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024