Jayapura (ANTARA) - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron memberikan penyuluhan pertanian kepada warga Kampung Kogir di Gereja Katolik Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, Papua, Jumat (25/10).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Eko Daryanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat  (25/10) malam, mengatakan penyuluhan pertanian untuk memberikan tambahan pengetahuan warga Kogir dalam bidang pertanian sehingga mereka lebih giat lagi dalam bercocok tanam.

"Menurut Serda M. Imron, dengan memiliki pengetahuan yang cukup, diharapkan masyarakat Kogir akan lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada di wilayahnya," katanya.

Apalagi, kata dia, kondisi tanah di sekitar Kampung Kogir cukup bagus, maka dengan memiliki pengetahuan yang cukup dalam bertani hasil pertanian mereka pun akan memuaskan.

"Kegiatan penyuluhan pertanian ini merupakan salah satu kegiatan nonfisik TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke selain melaksanakan pembangunan 20 unit rumah warga juga melakukan berbagai kegiatan nonfisik dan salah satunya penyuluhan pertanian kepada warga," katanya.

Kegiatan nonfisik TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke juga mengajarkan anak-anak Kampung Kogir membaca, sikat gigi yang baik dan benar, serta penyuluhan tentang wawasan kebangsaan.

Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su'ud membuka pelaksanaan Program TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi pada Rabu (2/10).

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024