Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 20 unit rumah warga di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, Papua selesai dibangun oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke

Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansatgas TMMD Ke-106 mengatakan 20 unit rumah yang dibangun di Kampung Kogir itu selesai dua hari sebelum upacara penutupan TMMD.

"Kekompakan dan kebersamaan serta semangat yang tinggi yang terjalin antara sesama anggota Satgas TMMD Ke-106 menjadikan target bangunan 20 unit rumah warga dapat selesai tepat waktu," katanya.

Selain itu, kata dia, bantuan warga setempat untuk memperlancara TMMD 106 cukup membantu personel di lapangan.

"Selain sesama anggota Satgas TMMD Ke-106, kekompakan bersama masyarakat setempat juga terjalin dengan baik sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan," katanya.

Ia mengaku bersyukur kepada Tuhan YME karena yang ditargtekan bisa selesai dengan baik dan tepat, serta yang terutama kehadiran Satgas TMMD ke-106 dari Kodim 1707/Merauke memberikan manfaat kepada warga setempat.

Karena, kata dia, bukan saja sasaran fisik berupa pembangunan 20 unit rumah, tetapi sasaran non fisil seperti giat penyuluhan kesehatan, perikanan dan pertanian serta bela negara dilakukan.

"Puji syukur, kami sudah berhasil menyelesaikan program TMMD ke-106, dimana rumah yang kita bangun untuk warga telah berhasil dan selesai tepat waktu," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024