Asmat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, melalui tim anggarannya telah menyerahkan dokumen kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asmat Elisa Kambu di Agats, Kamis (31/10).

“Kita punya KUA-PPAS sudah ada di DPRD. Bulan November atau Desember nanti (setelah terbentuk pimpinan definitif dan alat kelengkapan dewan.red), kita akan masuk dengan sidang APBD 2020,” kata Elisa.

Bupati Elisa menjelaskan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Asmat bersama seluruh organisasi perangkat daerah setempat telah memulai tahapan penyusunan anggaran 2020 dari beberapa bulan lalu.

“Dokumen KUA-PPAS sudah ada di dewan. Karena proses transisi, maka kita berikan waktu kepada dewan hingga minggu ketiga November atau minggu pertama Desember untuk melaksanakan sidang,” ujarnya.

Orang nomor satu di Asmat itu mengatakan program/kegiatan pada 2020 secara garis besar tetap difokuskan kepada sektor prioritas, yakni pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

“Saya dengan Pak Tom (wakil bupati) masih tetap fokus di empat program prioritas itu. Kita harapkan anggota dewan yang baru dilantik mendukung berbagai program dan kegiatan pembangunan di Tanah Asmat,” katanya. (*/adv)

Pewarta : Emanuel Riberu
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024