Biak (ANTARA) - Tim dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Biak Numfor, Papua mencari seorang penumpang yang jatuh dari KM Sinabung Seppy Z.Iwo (37) di perairan dermaga pelabuhan laut Biak, Kamis pukul 12.35 WIT.

"Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polair,KP3,Pelindo, KSOP Biak sudah melakukan pencarian di perairan Biak namun hasilnya masih nihil," kata Kepala Basarnas Biak Melkianus Kotta dalam keterangan tertulis, Kamis.

Ia mengakui, pencarian untuk hari pertama dilakukan tim SAR gabungan Basarnas telah dihentikan sementara untuk dilanjutkan pada Jumat 8 November 2019.

Melkianus mengatakan tim SAR gabungan pencarian korban penumpang jatuh diatas kapal KM Sinabung di perairan dermaga peabuhan Biak menggukan sarana prasarana berupa Rescue Truck, Rubber boat,Speed Polair Biak, Speed boat KN 243, fasilitas SAR laut, fasilitas medis.

Keadaan cuaca di lokasi saat pencarian korban, menurut Melkianus, dilaporkan cerah berawan dengan arah angin menuju barat laut dan kecepatan angin 1-15 knots serta gelombang berkisar 0,5 meter hingga 1,25 meter.

Pantauan Antara hingga Kamis pukul 18.00 WIT di pelabuhan laut Biak tampak beberapa petugas SAR gabungan telah menyelesaikan pencarian meski hasilnya masih nihil.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024