Biak (ANTARA) - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua mengelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cenderawasih dalam rangka menghormati jasa arwah pahlawan dalam berjuang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Meski hanya upacara dan ziarah tabur bunga tapi tetap berlangsung khitmad," ujar Asisten II Sekda Biak Fery Betay seusai menjadi irups peringatan hari pahlawan ke-74, Senin.

Ia mengharapkan para ASN dan warga di Kabupaten Biak Numfor dapat mencontoh perilaku para pahlawan bangsa yang telah berjuang tampah pamrih untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia.

Asisten II Sekda Fery Betay mengingatkan, setiap orang dapat menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri serta membantu orang lain yang terkena bencana atau musibah.

"Kalau dahulu pahlawan berjuang mengangkat senjata dan mengorbankan nyawa darah air mata tetapi pahlawan saat ini dapat memberikan kemaslahatan kepada masyarakat serta meraih presasi di berbagai kehidupan," harapnya.

Fery Betay mengajak, semangat jiwa kepahlawanan yang melekat dan diperlihatkan pahlawan di kalangan pejuang dapat diambil pelajaran untuk diterapkan dalam kehidupa berbangsa, bermasyarakat dan bernegara.

Peringatan hari pahlawan ke-74, tanggal 10 November 2019 di Kabupaten Biak Numfor, Senin (11/11) mengangkat tema "Aku Pahlawan Masa Kini" berlangsung kondusif hingga selesai.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024