Jayapura (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan 2019 dengan cara menjalankan tugas secara baik dan benar.

Hery Dosinaen di Jayapura, Senin, mengatakan dalam menghayati apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, maka ASN tentunya harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

"Apa yang telah negara percaya yakni sebagai abdi rakyat harus terpatri dalam hati dan dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

Menurut Hery, seluruh ASN harus bersinergi dan mensukseskan serta mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilakukan.

"Khususnya para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua harus dapat memimpin pada instansinya masing-masing," ujarnya.

Dia menyebutkan ASN harus dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing yaitu, mengabdi serta melayani negara juga masyarakat.

"Dinamika pemerintah dan kehidupan masyarakat terjadi begitu cepat, yang mana terjadi perubahan sosial atau budaya atas dasar kemajuan teknologi dan sebagainya," ujarnya.

Dia menambahkan untuk itu, sebagai abdi negara dan masyarakat harus selalu siap untuk menghadapi semuanya.

Sekadar diketahui, jajaran Pemprov Papua menggelar upacara di dalam ruangan dalam memperingati Hari Pahlawan 2019 dikarenakan Kota Jayapura diguyur hujan sejak pagi hingga siang dan diikuti dua ribuan ASN.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024