Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif Raider 514/SY Kostrad memberikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar atau murid-murid SD YPPK Bunda Maria, Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa pagi.

Komandan Pos (Danpos) Pikhe dari Yonif Raider 514/SY Kostrad Lettu Inf Tri Indra ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam menyampaikan bahwa sebagai bentuk keikutsertaaan dalam membentuk generasi penerus bangsa yang memiliki dispilin yang tinggi, serta mencerdaskan anak-anak bangsa, anggota Satgas memberikan pelatihan PBB kepada pelajar SD.

"Pelatihan PBB yang diberikan oleh personel kami kepada murid SD YPPK Bunda Maria dibuat secara khusus dengan diselingi oleh canda, tawa serta permainan agar mereka tertarik untuk berlatih serta bersemangat dalam melakukan PBB," katanya.

Adapun latihan PBB yang diberikan antara lain gerakan ditempat, berjalan hingga penghormatan yang baik dan benar, walaupun dilakukan di bawah terik sinar matahari yang cukup terik namun para pelajar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias.

"Pelatihan yang kami berikan adalah latihan yang sederhana, diharapkan dapat diterima oleh seluruh siswa dan siswi SD YPK Bunda Maria," kata Tri Indra.

Sementara itu, salah satu guru SD YPPK Bunda Maria, Selfina Ukago mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota TNI yang dengan tulus dan sukarela memberikan pelatihan kepada muridnya.

"Terima kasih Bapak TNI atas perhatian yang sangat luar biasa kepada murid kami, besar harapan kami kedepan murid disini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu serta memiliki displin yang tinggi," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024