Biak (ANTARA) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) sub divisi regional Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyediakan sebanyak 3.500 ton beras untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok menyambut hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

"Saya pastikan untuk stok beras dimiliki Perum Bulog Biak dapat bertahan hingga enam bulan ke depan," kata Kepala Sub Divisi Regional Biak Amirullah menjawab Antara terkait kebutuhan beras jelang Natal dan Tahun Baru di Biak, Senin.

Ia mengakui, pasokan stok beras yang dimiliki Bulog Biak merupakan kiriman dari Provinsi Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Sidrap dan Pinrang.

Amirullah mengatakan, kebutuhan beras dimiliki Perum Bulog subdivre Biak di antaranya untuk memenuhi stok cadangan pangan Nasional, kebutuhan jatah beras ASN dan prajurit TNI-Polri, bantuan sosial nontunai serta kebutuhan lain untuk menjamin ketersediaan stok beras.

"Saya harapkan warga di Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori tidak perlu panik dengan sto beras menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 karena sudah terpenuhi dengan aman hingga enam bulan," kata Amirullah.

Pantauan Antara, Senin, harga jual beras di pasar Biak sesuai dengan harga eceren tertinggi yang ditetapkan pemerintah yakni untuk jenis medium sebesar Rp10.250 perkilogram serta untuk jenis premium sebesar Rp13.600/Kg.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024