Wamena, Papua (ANTARA) - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua turun ke kampung-kampung untuk mengecek pelaksanaan program-program pembangunan pemerintah.

"Misalnya di Wita-Waya, itu ada pekerjaan prioritas seperti usulan jembatan yang memang harus diperbaiki. Saya akan meminta Bappeda untuk melihat sumber dana dari mana untuk diprioritaskan," kata Bupati saat mengunjungi Distrik Wita-Waya pada Jumat.

"Pekerjaan seperti itu kita akan ambil langkah untuk meminta bantuan alat berat dari pengusaha di Jayawijaya dan mengajak masyarakat swadaya dengan dana kampung," katanya.

Jhon Banua mengatakan bahwa dia sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke 40 distrik untuk mengecek pelaksanaan pembangunan sekaligus mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga.

Selama turun ke distrik dan perkampungan, Bupati juga meninjau kinerja aparat pemerintah distrik hingga kampung dalam melayani warga.

"Saya harap melalui kunjungan ke distrik kami mendapat aspirasi dari masyarakat agar dalam membangun kita bisa tahu langsung kebutuhan masyarakat di distrik hingga kampung," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024