Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk menghias lingkungan sekitarnya dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2019.

Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan menghias lingkungan ini bisa berupa membangun pondok-pondok, pohon terang atau ornamen-ornamen Natal.

"Warga bisa menghias gapura jalan masuk kompleks rumahnya masing-masing, memasang lampu Natal dan lain sebagainya," katanya.

Menurut Doren, dekorasi dalam rangka memeriahkan Natal di masing-masing lingkungan tempat tinggal ini agar damai Natal bisa dirasakan semua orang.

"Selain fisik yang harus ditunjukkan, perilaku menyongsong Natal juga harus diperlihatkan dengan menjaga kedamaian, kenyamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Ia menjelaskan sukacita Natal harus dirasakan oleh semua orang, sehingga damai dan sejahtera juga melengkapi momentum perayaan bagi umat Kristiani tersebut.

"Selain itu, momentum Natal juga harus mengingatkan semua orang bahwa Desember menjadi salah satu bulan yang penuh dengan kasih," katanya lagi.

Ia menambahkan diharapkan dengan lingkungan yang dihias oleh ornamen-ornamen Natal ini dapat memberikan kesan berbeda dan mendatangkan kedamaian bagi semua orang.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024