Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor,Papua, akan lelang jabatan untuk mengisi formasi pimpinan organisasi perangkat daerah eselon IIB, sebagai kepala dinas dan kepala badan di lingkungan pemkab setempat, pada Januari 2020.

"Seleksi jabatan terbuka untuk siapa pun aparatur sipil negara (ASN) yang memenuhi syarat kepangkatan eselon IIB," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak, Senin.

Ia menjelaskan promosi jabatan di lingkup Pemkab Biak Numfor merupakan kebijakan daerah untuk membuka seluas-luasnya setiap ASN menduduki jabatan eselon IIB.

Bupati Herry Naap berharap, dengan sistem seleksi jabatan untuk promosi yang dilakukan Pemkab Biak Numfor itu akan mendapatkan sosok ASN yang profesional dan memiliki kompetensi dalam jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah, baik sebagai kepala dinas maupun kepala badan, asisten, dan staf ahli.

"Saya sudah perintahkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk membuka pendaftaran seleksi jabatan promosi di lingkup Pemkab Biak Numfor," kata dia.

Kepada pejabat eselon IIB yang saat ini masih menjabat sebagai kepala dinas, kepala badan, asisten, dan staf ahli yang akan terkena promosi jabatan, kata dia, harus siap menerima keputusan Pemkab Biak Numfor.

Bupati Herry Naap mengajak semua ASN di daerah itu untuk mendukung rencana seleksi jabatan pimpinan OPD karena bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

"Siapa pun ASN yang dipromosi menduduki jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah harus siap mental dan siap bekerja menjalankan kebijakan Bupati Herry Ario Naap dalam mewujudkan Biak religius, berkarakter, dan berbudaya," katanya.

Berdasarkan data sejumlah posisi jabatan untuk eselon IIB Pemkab Biak Numfor yang sampai 2019 masih diisi pejabat berstatus pelaksana tugas, di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan  Keluarga Berencana, dan Badan Pendapatan Daerah.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024