Wamena (ANTARA) - Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat pada Senin.

Marthin Yogobi di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, mengharapkan pemberian DIPA lebih cepat mendorong OPD tidak terlambat dalam melaksanakan program, kegiatan, dan pertanggungjawaban pada 2020.

"Saya harap OPD yang kegiatannya belum terlaksana tahun ini, terutama menyangkut pelaporan supaya segera disusun, disampaikan ke DPKAD dalam rangka penyusunan LKPJ bupati anggaran 2019 di 2020 nanti," katanya.

Apabila pelaporan belum diserahkan maka tidak ada pencairan persediaan dana untuk 2020.

"Minggu keempat Januari 2020 BPK akan audit pendahuluan. Oleh karena itu, pimpinan OPD segera menyusun laporan dan disampaikan ke bupati melalui Badan Keuangan Daerah," katanya.

Marthin mengharapkan pekerjaan yang bersifat kontraktual tidak melalui penunjukan langsung, serta harus sesuai prosedur.

"Jadi tidak menunjuk sesuai selera pimpinan OPD, tetapi sesuai tupoksi dari seksi, bidang yang bersangkutan, sehingga kegiatan dilaksanakan terarah, tepat sasaran, dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Penyerahan DIPA berlangsung di Halaman Gedung Otonom Pemkab Jayawijaya pada apel terakhir sebelum memasuki libur Natal dan Tahun Baru di daerah itu.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024