Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar memberikan sebanyak 300 bingkisan Natal kepada prajuritnya dalam upacara memperingati Hari Ibu di lingkup Makorem, Padang Bulan, Kota Jayapura, Senin (23/12).

"Jadi, di sela-sela upacara saya memberikan bingkisan Natal kepada prajurit yang merayakannya, termasuk ASN dan juga kepada Satgas penugasan," katanya usai upacara.

Bingkisan Natal itu, kata dia, tidak perlu dilihat dari seberapa besar bentuknya atau ukurannya tetapi dilihat sebagai bentuk kepedulian institusi dan pimpinan kepada personelnya.

"Harapannya bingkisan Natal itu bisa berguna bagi prajurit saya dan juga Satgas penugasan nanti akan kami berikan juga rekan-rekan media juga kan yang sering membantu Korem 172/PWY," katanya.

Mengenai Hari Ibu tahun ini, Danrem mengatakan sudah menyampaikan sejumlah pesan kepada para prajurit dan ASN Korem 172/PWY dan juga kepada perwakilan Satgas yang hadir dalam upacara tersebut.

"Intinya saya ingatkan kepada personel Korem 172/PWY bahwa peran wanita itu sangat penting, mulai dari masa pergerakan perjuangan bangsa hingga kini. Sehingga saya sampaikan bahwa jangan lupa menyampaikan selamat kepada orang tua perempuan atau menantu perempuan terkait Hari Ibu yang miliki jasa besar," katanya.

"Termasuk, saya bilang bahwa istri prajurit juga harus diberikan salam Hari Ibu. Saya juga semalam atau kemarin bersama anak-anak menyampaikan kepada istri saya, agar tetap menjadi sosok wanita atau perempuan yang tangguh dan dapat mengimbangi kerja pria," katanya lagi.

Danrem mengimbau agar personelnya yang merayakan Natal tidak perlu digelar dengan mewah tetapi memaknai dengan bijak.

"Demikian juga warga yang melaksanakan atau merayakan Natal, mari bersama-sama menjaga situasi yang aman dan nyaman," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024