Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua bersama berbagai elemen masyarakat akan menggelar penyambutan tahun baru 2020 yang dipusatkan di Lapangan Cenderawasih Biak, Selasa malam.

Informasi bagian Humas dan Prokoler Sekretariat Daerah Biak yang diterima di Biak, Selasa menyebutkan acara malam pelepasan tahun 2019 dan pergantian Tahun Baru 1 Januari 2020 akan diisi dengan berbagai kegiatan hiburan dan pembagian hadiah.

“Puncak malam puncak pergantian Tahun Baru 2020 akan dihadiri Jajaran Pemkab Biak Numfor dan Bupati Herry Ario Naap serta para Forkompinda,” kata Kabag Humas dan Prokoler Pemkab Biak I.Rasyid.

Acara puncak pergantian tahun itu akan diisi pelepasan kembang api bersama dengan berbagai elemen masyarakat Biak Numfor.

Sebelumnya, Kapolres Kabupaten Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta mengakui, ada 100 aparat TNI-Polri dan dinas terkait yang tergabung dalam Operasi Lilin Matoa 2019 disebar untuk mengamakan acara malam pergantian tahun.

“Pusat-pusat keramaian warga berkumpul untuk menyambut tahun baru serta rumah ibadah gereja yang menjalankan ibadah akhir tahun akan ditempatkan pengamanan khusus anggota gabungan Polri-TNI,”ujarnya.

Hingga mendekati malam pergantian tahun warga Biak berburu kembang api, terompet dan petasan untuk digunakan pada malam nanti .

Sejumlah lokasi seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Pramuka, Sudirman serta Pasar Inpres menjadi pusat penjualan kembang api dan petasan.


Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024